Tips Nulis di Dunia Online

On January 30, 2014 by AanKhan
oranje

fresh

Sebagai pemula semangat untuk mewujudkan keinginan serasa lebih besar dari mereka yang manula. Ketika ingin sekali memiliki blog, rencana untuk menulis artikel semangat luar biasa. Kalau bisa minimal sehari satu artikel yang sempurna. Ini semangatnya para pemula, ternyata bagi manula pun tidak jauh berbeda, kecuali yang sudah menjadi gaya hidup bahwa menulis di dunia online menjadi sebuah kenikmatan.
Nah menurut pengalaman manusia yang berkecimpung di dunia online, semangat dan kenyataan untuk nulis artikel di blog sendiri menjadi perjuangan yang sangat berat. Nah untuk membiasakan kembali semangat menulis di blog sendiri, ada beberapa tips yang bisa disimpulkan.
Pertama, Jangan tunggu sempurna. Seringkali ketika ingin menulis sebuah topik, kita berharap bahwa hasil tulisan harus sempurna untuk ditampilkan. Padahal untuk menghasilkan tulisan yang sempurna harus diawali dengan tulisan yang bisa kita tulis semampunya. Jangan berharap orang lain akan sangat suka dengan hasil tulisan yang menurut kita sempurna. Bahkan dari tulisan yang belum sempurna tersebut akan menghasilkan masukan yang bermanfaat. Kedua, Tulis yang kita pikirkan atau inginkan. Biasanya kita akan menulis sesuatu hal yang sedang digandrungi oleh pembaca online umumnya. Padahal kita tidak tahu betul apa yang pembaca inginkan. Karena itu tidak lah perlu repot-repot menulis apa yang pembaca inginkan tetapi tulislah apa yang kita inginkan sesuai kemampuan atau pengalaman sendiri. Ketiga. Luangkan Waktu. Banyak penulis yang sudah handal senantiasa meluangkan waktu untuk menghasilkan sesuatu, contohnya kunjungi saja blog penulis Jamil Azzaini. Beda dengan kita yang biasanya bukan meluangkan waktu tapi cari waktu luang untuk berkreasi, contohnya ga usah jauh-jauh, kunjungi blog aankhan.com
Nah untuk menghasilkan tulisan yang baik, perbanyaklah baca tulisan orang lain dan lanjutkan dengan menulis di blog sendiri yang gratisan di wordpress atau blogspot. Atau kalau sudah mantap ingin punya blog sendiri buat saja di Cafebisnis. Kenapa di cafebisnis? Karena ada komunitasnya untuk belajar dan up date ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *