Peluang Usaha Mandiri itu Gampang Khan

On June 2, 2012 by AanKhan
Usaha itu Gampang Khan

AanKhan.com

Jakarta, AanKhan.com – Hampir semua orang ingin kaya! Betul? Dari mulai kaya harta, kaya hati, kaya raya, dkk. Bahkan ada yang bilang gak apa apa dah harta cukup yang penting kaya hati, penuh keikhlasan. Yups, pendapat itu tidak salah, tapi coba perhatikan kehidupan kita, dalam rukun islam yang pasti masih diingat sobat semua, itu ada lima. Belum berubah sampai sekarang dan kapanpun. Teliti baik-baik, diawali dengan Syahadat, Shalat, Puasa, Zakat, Haji. Dari rukun islam yang lima tersebut hampir terkait dengan materi/fisik/benda namun tidak dengan syahadat. Karena syahadat yang ditekankan adalah KEYAKINAN-NIAT-IKRAR yang telah disiapkan oleh orang yang mau mengucapkan. Dan keyakinan itu bersumber dari kepahaman dalam hal ini adanya ILMU yang diterima. Dan sedangkan shalat, puasa, zakat, haji kudu pake materi/fisik/kebendaan. Coba kita urai satu satu tanpa detil, kalau shalat harus tertutup auratnya, terutama bagi wanita yang hanya wajah dan telapak tangan yang terlihat. Penutup aurat adalah materi, butuh uang untuk memperolehnya. Puasa ada sahur dan berbuka, dan dibutuhkan pula makanan dan minuman yang harus diperoleh salah satunya dengan membeli. Zakat, memberikan harta yang kita miliki untuk orang lain, dan itu dalam bentuk bahan pokok dan lagi-lagi harus dibeli. Terlebih haji yang membutuhkan harta/materi/uang untuk dapat melaksanakannya. Ada kok orang tidak punya uang bisa pergi haji karena Allah berkehendak. Yups, sobat betul, tapi coba dilihat kembali apakah Allah memberi itu tanpa usaha dari hamba-Nya. Waduh jadi kepanjangan nih ceramahnya.. hahaha.

Bukan maksud saya menggurui atau ceramahin, intinya adalah dalam rukun islam yang lima kita diwajibkan usaha untuk peroleh hasil dalam hal ini materi tadi. Dan untuk memperolehnya harus dilakukan secara kolektif atau kerjasama seperti pernah tulisan saya sebelumnya menjelaskan ecosystem bisnis, dan beberapa hari yang lalu saya berkunjung ke tetangga sebelah dan dapet cerita bahwa ada peluang usaha yang bener-bener gampang. Ah, kata siapa gampang? Secara teori sih memang gampang, tapi prakteknya, ampun… susah banget.! Betul sobat, susah karena banyak dipikirin, dan tidak ada action kecilpun yang dilakukan. Contoh simple dalam kehidupan di sekeliling kita misalnya, seberapa kuat tindakan yang kita lakukan untuk hal kecil. Kalau diawal tadi ada pernyataan, pasti semua orang ingin kaya, kalau sobat diberi kesempatan untuk bertemu dengan orang kaya pasti seneng dong. Apalagi kalau orang kaya tersebut yang memanggil kita untuk datang, wah pasti lebih seneng lagi. Sammmmaaaaa saya juga seneng, kalau dah ketemu curhat deh, minta tips supaya kaya juga. Terakhir minta pinjaman buat modal. Hahaha betul? Tapi coba cek lagi keseharian kita, sering dipanggil sama yang maha kaya tapi cuek, jawab saja males, apalagi mendatangi. Ini salah satu hal kecil, action kecil yang kita remeh khan. Hayya alassholah, hayya alalfalah.. Ayo kita sholat. Ayo raih kemenangan/kesuksesan. Semoga bermanfaat buat AanKhan dan SOBAT semuanya. Ini baru peluang usaha.

Incoming search terms:

  • kaya dari hobi
  • kaya karena hobi
  • peluang usaha dari diri sendiri tentang hobby
  • peluang usaha dari hobi
  • peluang usaha mandiri
  • usaha mandiri yang mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>