Cracking Zone di Jepang – Negeri Sakura

On March 12, 2011 by AanKhan

Jepang – Kalau postingan yang lalu saya menulis tentang cracking zone bukunya Rhenald Kasali yang memberikan wawasan baru tentang arah perubahan di dunia industri Indonesia. Kini dengan adanya fenomena alam di Jepang dengan gempa 8,8 scala richter dan tsunami setinggi 10 meter yang menerjang sejumlah wilayah timur dan barat Jepang, mengakibatkan patahan atau retakan (cracking zone) baru di beberapa kota industri. Sendai, salah satu kota industri di Jepang pun mengalami keruntuhan akibat gempa dan stunami yang terjadi pukul 12.46 WIB, Jumat (11/3) dan berpusat di 373 km timur laut Tokyo. Cracking (patahan) yang terjadi di Negeri Sakura tersebut mungkin akan menjadi perubahan baru bagi pelaku-pelaku industri disana. Inikah tanda bahwa Asia merupakan cracking zone yang sangat dinanti dunia dalam menghasilkan crackers baru untuk menjadikan dunia penuh rahmat sekalian alam?

Semoga saja Jepang sebagai salah satu leadership dalam dunia industri mampu menghasilkan jiwa crackership pula dengan adanya retakan pasca gempa dan stunami. Banyak hikmah yang dapat kita petik atas cracking zone di Jepang. Negeri Sakura yang penuh disiplin, mampu menghasilkan hunian tahan gempa, memiliki karakter samurai, kini mengalami ujian. Mengapa ini terjadi?

IQRO ! Bacalah ! Janganlah bertanya pada rumput yang bergoyang, tanyakan pada hati nurani.

Karena hati nurani, salah satu kekuatan mewujudkan crackership pada jiwa seseorang. Allah tidak akan merubah keimanan seseorang, jika orang tersebut tidak mau berusaha merubahnya. Semoga saja saya dan kita semua mampu belajar dari seseorang yang berusaha terus menerus mempercayai matahari sebagai tuhannya, bulan sebagai tuhannya, bintang sebagai tuhannya dan berujung pada pengesaan Allah sebagai pencipta segalanya. Ialah Ibrahim Alaihisalam. Ayah dari sosok tangguh Ismail. Crackers Sejati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>