Berbagai Hobby jadi Peluang Bisnis tak Terbatas

On February 26, 2011 by AanKhan

Salam sukses untuk Anda pembaca online setia! Pada artikel yang lalu tentang peluang bisnis ibarat bayangan pada diri sendiri, menjelaskhan bahwa peluang bisnis itu sejogjanya sangat dekat dengan setiap manusia. Mengapa? Karena fitrahnya ketika setiap manusia yang akhan dilahirkhan telah ditentukhan tentang 4 hal, yaitu kelahirannya, rezekinya, jodohnya dan kematiannya. Jadi setiap Anda, sekali lagi siapapun Anda mempunyai peluang bisnis yang besar dan sama. oh ya… tapi kok guwe masih gini-gini aje.. (wah kalo ini dijelasin bisa jadi artikel sendiri nih, tunggu aja yah postingan berikutnya) baiklah sekarang kembali ke topik postingan ini. Apa bener hobby bisa jadi peluang bisnis? apa aja sih hobby yang bisa jadi peluang bisnis?

Oke. Coba kita cek dulu ya.. apa sih hobi itu menurut mbah wiki bin pedia?

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkhan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa InggrisHobby“. Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkhan kesenangan . Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulkhan sesuatu (koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan pendidikan dewasa. Jadi menurut saya, hobby itu memiliki nilai rekreasi atau menyenangkhan sehingga keinginan untuk memperoleh inspirasi dapat terpenuhi dengan cara meluangkhan waktu atau terjadwal. Jadi bedakhan antara waktu luang dan meluangkhan waktu. Kalo kita ingat waktu TK sampai SMA, yang namanya rekreasi itu gak bisa sambil lalu namun harus dijadwalkhan, kapan waktunya, kemana, apa aja yang perlu disiapkhan, de el el dan sebagainya. Artinya apa? Hobi itu juga perlu perencanaan yang baik dan benar. Seperti apa sih perencanaan yang baik dan benar itu? -lagi-lagi ini bisa jadi postingan baru lagi, hehehe ada yang mau sumbang artikel, monggo…-

Nah, sekarang hobi apa aja sih yang bisa jadi peluang bisnis?

  • Photografi alias tukang jepret sana jepret sini, contohnya Mas Darwis, Bung Awal, Roy Genggam, dkk.
  • Ghost writer alias hantu yang bisa nulis (hehe becanda :), contohnya Mas Agus
  • Script writer yang biasa kotak katik script terutama wordpress, kalo ini pasti banyak contohnya; Mas Lutvi, Bung Thiar, Mas Poer, mungkin juga Anda yang sedang baca postingan ini.
  • Musikus yang doyan tarik suara atau vokal, ngeband, triak-triak, ngomel-ngomel. contohnya; ?? (siapa ya yang di dunia online????? )
  • Untuk Anda yang suka baca-baca (doyan), buatlah review lalu posting di blog sendiri, atau kirim ke media cetak.
  • Bagi Anda yang senang nonton pilem plus koleksi sekalian juga bisa review dan dipostingkhan di media tertentu.
  • Kalo buat kamu yang seneng minum air mineral dalam kemasan, jangan dibuang tempatnya kalo dah abis. Kumpulin dan bisa jadi duit -peluang bisnis jugakhan-
  • Apalagi kalo Anda yang hobinya makan, bisa jadi pengusaha makanan, tulis resep maknyus trus posting, kalo postingannya sudah banyak bisa jadi buku-elektronik.
  • Buat kamu yang hobinya ongomel-ngomel atau komentar melulu -gak ada hujan, gledek, angin- mendingan dibisnisin jurus ampuh ngomel atau komentar kamu. Ngomel atau komentar di postingan ini juga boleh. Syukur-syukur ada yang mau kontrak jadi komentator atau orator di aksi demonstrasi.

Pokoknya segala sesuatu yang sering Anda lakukan dan menjadi kebiasaan sehingga -baik sadar maupun tidak- menghabiskhan waktu, memperoleh kepuasan/kesenangan, menurut saya itu bisa menjadi peluang bisnis yang tak terbatas. Jadi berbagai hobby yang Anda miliki -sekali lagi secara sadar maupun tidak (biasanya sih pada gak sadar) karena sudah jadi kebiasaan- mempunyai peluang besar untuk dibisniskhan. Silahkhan komentar baik tentang postingan ini atau kebiasaan-kebiasaan yang sering Anda lakukhan sehingga akhan nampak peluang bisnis yang tersembunyi seperti bayangan diri. ;)

Incoming search terms:

  • beragam hobi
  • peluang diri sendiri tentang hobi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>